div id='fb-root'/>

Pages

Jumat, 12 Agustus 2011

Hidup dan Perubahan

Orang yang mau hidup maka ia harus berubah dan bergerak. ibarat air, kalau ia diam maka akan banyak penyakit yang timbul didalamnya. Sesuai dengan sunatullah maka yang namanya mahluk hidup harus tumbuh dan berkembang, jika kita tidak seperti itu maka kita dikatakan mati. Jadi orang yang tetap mau hidup maka ia harus begerak mencari rejeki karunia Allah swt.Yakinlah segala langkah dan gerakmu itu dilandasi oleh iman yang kuat akan ke maha murahan Allah swt. Jika Allah saja memberi rejeki pada seekor nyamuk, maka apakah manusia tidak yakin bahwa ia di jamin rejekinya oleh Allah, aslakan ada syarat ia harus bergerak dan mau berubah. karena Allah tidak akan memberi rejeki Nya secara tiba-tiba, turun dari langit.
salah satu kunci untuk kita tetap bergerak adalah pola pikir kita.Dibawah ini ada motivasi dari motivator indonesia Andriwongso yang saya anggap sangat bagus untuk kita baca, kita renungkan dan kita amalkan.

Asset No. 1 - Kunci Sukses
Agus Riyanto
Semua dari kita, dilahirkan dengan dibekali anugerah yang sama oleh Sang Pencipta, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ada yang sempurna, ada juga yang tidak sempurna. Tapi ada satu anugerah Yang Maha Kuasa yang pasti diberikan pada makhluknya yang bernama manusia, walau seperti apa pun bentuk fisik kita. Dengan anugerah itu kita bisa mengubah diri kita, keluarga, lingkungan, bahkan juga dunia.

Anugerah itu adalah asset terbaik kita. Yang menentukan hitam putih hidup kita, yang menentukan baik atau buruk diri kita. Ia bisa menjadi tambang emas bagi kita, tapi juga bisa menjadi sumber bencana bila tidak dirawat dan dikendalikan sebagaimana mestinya,

Asset tersebut bukanlah rumah, mobil, uang atau kekayaan kita, bukan juga gelar akademis kita. Tidak lain dan tidak bukan, asset itu adalah pikiran kita, berada dalam diri kita sejak lahir, bukan didapat setelah dewasa dengan gelar berjajar.

Pikiran kita laksana satu hektar tanah yang dapat kita tanami padi atau ilalang. Tapi malangnya, sudah menjadi sifat manusia untuk menumbuhkan ilalang jika ia tidak berupaya menanam padi, benih kebahagiaanya sendiri. Dan layaknya sebidang tanah, jika tidak diolah, disemai, diairi, diberi pupuk, dan disiangi sebagaimana seharusnya, maka yang tumbuh subur pastilah ilalang. Pepatah juga berkata, "Jika kamu menanam padi, pasti rumput akan tumbuh. Tapi jika kamu menanam rumput, jangan mimpi padi akan tumbuh".

Pikiran kita juga seperti pabrik yang dapat menghasilkan pikiran positif ataupun negatif. Hanya kitalah yang dapat mengendalikan dan memutuskan pikiran yang bagaimana yang akan kita hasilkan. Bagi mereka yang ingin bahagia, mereka melatih pikiran mereka untuk menciptakan pikiran yang bahagia. Bagi mereka yang ingin sukses, mereka melatih pikirannya untuk berpikir sukses dan mereka pun jadi orang yang sukses. Tapi bagi orang yang berpikiran sedih dan merana, kesedihan jualah yang mereka temukan dalam kehidupan nyata.

Pilihan ada di tangan kita, apakah kita akan menanam padi atau ilalang, apakah kita akan berpikiran positif atau justru sebaliknya. Hasilnya juga kita yang akan menikmatinya sendiri. Bukan orang lain yang menentukan nasib dan kesuksesan kita, melainkan diri kita sendiri. Berpikir miskin, tetap miskin. Berpikir kaya, tetap kaya!

Jika kita memikirkan sesuatu yang membahagiakan, kita akan bahagia. Jika kita memikirkan sesuatu yang menyedihkan , kita akan sedih. Jika kita memikirkan sesuatu yang menakutkan, kita akan ketakutan.

Napoleoan Hill, seorang yang meneliti dan merumuskan filosofi kesuksesan hidup berkata, "Kalau Anda membuat pikiran Anda bekerja dengan sikap mental positif dan percaya bahwa kesuksesan itu adalah hak Anda, maka kepercayaan Anda akan membawa anda tanpa salah ke arah apa saja yang mungkin merupakan definisi kesuksesan Anda. Kalau Anda menerima sikap mental negatif dan mengisi otak Anda dengan pemikiran rasa takut dan kekecewaan, maka otak Anda hanya akan menarik hal-hal yang semacam itu ke arah Anda." Bukunya yang sangat terkenal, "Think and Grow Rich" (=Berpikir dan Menjadi Kaya), bukan Kuliah dan Menjadi Kaya, atau Menabung dan Menjadi Kaya.

Selamat memberdayakan asset no.1 Anda yang luar biasa!
Sukses selalu untuk kita!
 



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...