div id='fb-root'/>

Pages

Kamis, 25 April 2013

15 Macam Web Browser Terkemuka


1. Mozilla Firefox
 
Web browser ini merupakan web browser yang terkenal didunia. Selain masalah banyaknya plug-in yang disediakan, web browser ini memiliki keamanan yang cukup handal dari berbagai aktivitas hacking.
2. Google Chrome
Karya google tidak hanya berhenti sampai dengan search engine saja, tapi berkembang sampai kebeberapa software lain, salah satunya web browser yang terkenal dengan sebutan Google Chrome. Aplikasi ini sifatnya semi portable dan memerlukan kapasistas harddisk yang agak besar dalam instalasinya. Namun kalu masalah kemampuan, takperlu diragukan lagi.
3. Internet Explorer
IE merupakan web browser buatan karyawan Bill Gates. Aplikasi ini akan otomatis terinstall saat Anda menggunakan sistem operasi Windows. Pada IE versi 7 dulu, berbagai kecaman muncul akibat lemahnya sistem pertahanan IE dan hal ini agak memperburuk citra IE. Namun setelah dilakukan upgrade, IE semakin berbenah diri.
4. Opera
Aplikasi web browser ini lebih terkenal di alat elektronik mobile. Kebanyakan handphone yang beredar khusunya di Indonesia menggunaan browser Opera, yaitu opera mini. Namun kemampuan opera juga tak kalah dengan yang lain, interface-nya pun juga bagus.
5. Flock
Web browser ini lebih berorientasi bagi para pengguna yang suka bermain dalam forum jejaring social. Tampilannya sangat cantik dan memudahkan terutama bagi para facebooker.
6. Netscape
Aplikasi browser ini sudah cukup lama tercipta. Namun perkembangannya kurang begitu memuaskan, hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, baik itu dari segi tampilan ataupun sekuritasnya yang kurang bagus.
7. Safari
Software ini juga memiliki kemampuan yang cukup baik, namun memiliki nasib yang kurang beruntung seperti Netscape.
8. Kylo
Untuk masalah keunikan browser, Kylo salah satu yang bisa dijagokan. Tampilannya sangat unik dan sangat sesuai bagi pengguna internet yang ingin menonton video streaming karena adanya fasilitas yang bisa menyajikan konten pada browser ini ditayangkan secara fullscreen.
9. Avant Browser
Browser ini memiliki tampilan yang simple atau sederhana. Popularitasnyapun kurang begitu bagus. Hal ini bisa karena masalah kemudahan atau fitur yang ditawarkan.
10. Deepnet Explorer
Masih senasib dengan Avant Browser, software ini lebih mirip tampilannya seperti IE. Popularitasnyapun juga kurang bagus.
11. K-Meleon
Browser berlogo Iguana melata ini sebenarnya cukup bagus dari segi tampilan, namun lagi-lagi karena faktor yang sama seperti Deepnet Explorer menyebabkan browser ini kurang popular. Padahal dalam pembuatannya, K-Meleon merupakan kerjasama antara Mozilla dan Netscape.
12. Maxthon
Tampilan browser ini cukup bagus, Fitur-fiturnya juga cukup lengkap, tapi tidak sepopuler seperti Mozilla.
13. Lunascape
Browser ini lebih berorientasi pada update berita-berita internasional. Hal ini terlihat dari bookmark yang secara default ada merupakan link ke website berita internasional. Secara interface, sajiannya cukup bagus.
14. Kidzui
Merupakan browser untuk anak-anak. Bookmark yang ada pada browser ini lebih spesifik pada berbagai bidang kegaitan untuk pengembangan diri anak. Secara default website ini memblokir website-website dewasa.
15. Kidrocket
Serupa dengan Kidzui, browser ini guna membentuk lingkungan internet sehat bagi anak. Jadi bagi Anda yang ingin memberikan pengetahuan tentang internet kepada anak, penulis rekomendasikan agar Anda menggunakan browser ini agar terhindar dari sajian konten dewasa.

Source : http://www.mboir.com/2011/02/15-macam-web-browser-terkemuka.html#ixzz2RVAbOXk8



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...