div id='fb-root'/>

Pages

Selasa, 31 Agustus 2010

Hore, Indonesia Menang Olimpiade Fisika Internasion

Hore, Indonesia Menang Olimpiade Fisika Internasion
Hore, Indonesia Menang Olimpiade Fisika Internasional
Hore, Indonesia Menang Olimpiade Fisika Internasional: ilustrasi
Lagi-lagi Indonesia memboyong medali. Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) yang berlaga pada Olimpiade Fisika Internasional ke-41 2010 di Zagreb, Kroasia, meraih empat medali emas. Tim ini dikomandoi alumnus TOFI, Hendra Kwee.

Olimpiade Fisika Internasional tahun ini diikuti 82 negara dengan total peserta 376 siswa. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan peserta tahun lalu yang berjumlah 70 negara.Olimpiade Fisika Internasional tahun ini diikuti 82 negara dengan total peserta 376 siswa. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan peserta tahun lalu yang berjumlah 70 negara.

Siswa SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, Sulawesi Utara, Christian George Emor; siswa SMAK Penabur Gading Serpong, Banten, David Giovanni, siswa SMAN 12 Jakarta, Kevin Soedyatmiko, dan siswa SMAN 1 Pamekasan, Madura, Muhammad Sohibul Maromi, meraih emas dalam Olimpiade Fisika Internasional 2010 ini. Sedangkan siswa SMAN 1, Yogyakarta, Ahmad Ataka Awwalur Rizqi, meraih perak.

Jika dibandingkan dengan prestasi tahun lalu, Indonesia hanya mampu meraih satu emas, tiga perak, dan satu perunggu dari ajang yang sama di Merida, Mexico.

Prestasi yang diraih oleh pelajar Indonesia ini merupakan hasil dari pembinaan intensif di Surya Institute, yang didirikan Yohannes Surya, selama delapan bulan yang didanai oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). (*/opie
Sumber:http://www.asalkamutahuja.blogspot.com



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...